Selamat Datang Kawan - kawan Teknik Informatika B_2009 Universitas Siliwangi and temen temen semua :)

Rabu, 19 Oktober 2011

Anderoid

Android itu apa sih??
"Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux." - Wikipedia

Beberapa versi android dari dulu sampai sekarang :
Android versi 1.1 - versi awal android Android versi 1.5 (Cupcake) Android versi 1.6 (Donut) Android versi 2.0/2.1 (Eclair) Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt) - sebagian digunakan oleh tablet, tapi kurang maksi Android versi 2.3 (G...ingerbread) - paling diburu Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb) - digunakan untuk tablet, mendukung resolusi layar yang besar Android versi 4.0 / 2.4  (Ice Cream) - kelanjutan dari gingerbread, bisa digunakan oleh smartphone maupun tablet PC
Lalu mana yang bagus???


Tiap versi memiliki kekurangan dan kelebihan, bro. Tapi yang sedang booming di pasaran adalah versi 2.2 a.k.a Froyo. Tengok aja hape-hape sekarang kebanyakan pake itu, meskipun ada sebagian yang ketinggalan (versinya dibawah froyo). Froyo ini memiliki berbagai kelebihan seperti multi touch (bisa ngebesarin-ngecilin gambar pake cubitan manja), portable hotspot (bisa wifian lewat HP), de el el.

Bagusan mana ama bebe gw??

Kalo menurut ane, bebe tu enak buat dipake ngenet di sinyal seret sekalipun. Liat aja ketika sinyal sekarat si bebe masih clang-cling-clung nerima notif. Kalo droid enaknya,,, ummmm banyak. Pertama, dukungan penuh dari google lewat aplikasi seperti gmail, google maps, google search, voice search, gtalk, dan aplikasi google lainnya. Kedua, ente bisa download ribuan aplikasi di market (nama penyedia aplikasi android) dan enaknya, kebanyakan gretongan meeeen. Ketiga, banyak developer pengembang android sehingga banyak banget custom ROM yang tersedia. Dan, yang jadi ciri utama android ini adalah layar colek (touchscreen). Hampir semua menggunakan layar colek, walaupun ada sebagian yang pake kibor, tapi tetep aja layarnya bisa di colek.

Wah, dengan sejuta kelebihan itu, pasti perangkatnya mahal ya??

Inilah cakepnya android, ternyata untuk mendapatkan kelebihan-kelebihan itu gak harus dibayar mahal. Tengok aja, banyak hape cina yang ngeluarin android dengan harga 900rb. Lumayan murah kan? Banyak juga vendor kaya samsung, soner, LG, dan HTC yang make ini OS, tentu harganya sedikit berbeda, karena speknya juga berbeda.

Bisa maenin game HD gak nih??

Okeh, kalo ente suka main game, terjawablah sudah. Mau balap mobil dengan cuma gerakin hape kekanan ke kiri? Bisa. Mau game 3D ala PS2? Bisa. Mau game PSx (PS 1) dimaenin di hape ? bisa. Mau saiful jamil menikah lagi? umm, bisa gak ya??
EA, Gameloft, dan penyedia game lainnya juga ikut andil disini. Sekali maen game di android, ketagihannya gak wajar.

Masih bingung nih, yang singkatnya aja deh

Aaaarrrrrrgh... okeh, singkatnya android tu sistem operasi yang dipake oleh hape, dan kebanyakan layar sentuh. Ehm ehm...

Yaks, secara teorinya banyak di om gogel juga.. kalo secara fisiknya minta aja di konter, dengan syarat ditukar dengan uang sesuai harga hape... hihihi

2 komentar:

  1. ehehehehe mening hape uwing . . . ek d pencet na sabari di bubat babet ge bisa. . . komo maen game bari di adeken kanu tembok sing tarik ek ka kenca kakatuhu ge kuat. . .

    BalasHapus
  2. wkwkwkwk,, heuh alusnyak,, urng mah loba nu kitu mah jah gocapan wkwkwk =))

    BalasHapus